Senin, 14 April 2014

SANDWICH!



HALOOO.........today I'm going to share about SANDWICH and i'm really excited about that! 

Pasti kalian udah tau makanan yang namanya sandwich ini. Yap bener banget! Roti tawar berlapis sayuran, daging atau tuna, dan telur. Sebagian besar dari kalian pasti pernah makan yang namanya sandwich ini. Sandwich yang bisa digolongkan sebagai makanan untuk sarapan ini sangat mudah dibuat dan tentunya sangat praktis untuk kalian yang nggak sempet luangin waktu untuk sarapan. Nggak cuma sekedar makanan lho, dibalik adanya sandwich, ada ceritanya juga bagaimana makanan ini ditemukan. 

Sandwich sebenarnya adalah nama bangsawan John Montague yang bergelar 4th Earl of Sandwich. John Montague yang hidup di abad ke-18 bukanlah penemu sandwich namun kebiasaannya yang tergolong tidak biasa, membuat munculnya makanan yang bernama sandwich ini. Kebiasaannya adalah meminta kepada kepala pelayannya untuk membuatkan potongan daging yang diapit diantara 2 lembar roti. Alasannya adalah John Montague tidak mau tangannya kotor karena memegang daging, sementara ia sedang bermain kartu. Ia menggap roti tidak terlalu kotor dibandingkan dengan daging sehingga ia menggunakan roti untuk makan bersama dengan daging. 

Kepopuleran sandwich menyebar di Inggris dan Spanyol pada abad ke-19. Di Amerika Serikat, sandwich dijadikan jamuan makan malam dan menjadi salah satu menu diet favorit. Tentunya kalo untuk diet, bukan yang isi daging dan pastinya roti yang digunakan roti gandum :)

Bicara soal sandwich gandum. Weekend kemaren gw baru makan di sebuah patisserie perancis yang bernama Pand'or. Pand'or yang terletak di jl. wijaya I/ 60, jakarta selatan ini memiliki desain klasik minimalis dengan dominansi warna putih yang membuat resto ini terlihat sangat eksklusif dan romantis.





Selain itu, tidak hanya restaurant, pand'or juga menyediakan bakery seperti holland bakery. Pand'or menyediakan berbagai macam roti, cake, pudding, dan berbagai jenis jajanan Indonesia.


Makanan yang dihidangkan di restaurant tidak hanya makanan Perancis seperti namanya. Disini, tersedia juga makanan western, european, dan japanese. Untuk appetize dan salad, harganya berkisar antara Rp30.000,00-Rp40.000,00, untuk main course harga berkisar Rp80.000,00-Rp150.000,00, dessert sekitar RP30.000,00-Rp40.000,00 dan minuman berkisar antara Rp20.000,00-Rp30.000,00. 

Disini sandwichnya recommended banget. Gw merasa worth it setelah merasakan sandwich yang gw pesen. Sandwich disini dihidangkan dengan roti yang dibuat toast. Selain itu, kalian bisa pilih roti gandum atau roti tawar biasa. Dengan merogoh kocek Rp80.000,00 kalian bisa menikmati sandwich yang super yummy! 



Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika Cantya Nandhika





3 komentar: